Rabu, 16 April 2014

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang mengkhususkan diri dalam jasa yang berhubungan dengan internet dan produk. Ini termasuk pencarian, komputasi awan, perangkat lunak, dan teknologi periklanan online.  Sebagian dari keuntungan berasal dari AdWords.  

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih Ph.D. mahasiswa di Universitas Stanford. Bersama-sama mereka memiliki sekitar 16 persen sahamnya. Mereka tergabung Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Sebuah penawaran umum perdana diikuti pada tanggal 19 Agustus 2004. Pernyataan Misinya dari awal adalah " untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna ",  dan slogan resmi yang adalah " Jangan jahat ".   pada tahun 2006 Google pindah ke kantor pusat di Mountain View, California, yang dijuluki Googleplex.

Google pada iklan - tech London 2010

Pertumbuhan yang cepat sejak penggabungan telah memicu rantai produk, akuisisi dan kemitraan di luar mesin pencari inti Google. Ia menawarkan software produktivitas online, termasuk email ( Gmail ), sebuah office suite ( Google Drive), dan jejaring sosial ( Google+ ). Produk Desktop termasuk aplikasi untuk web browsing, mengatur dan mengedit foto, dan pesan instan. Perusahaan ini memimpin pengembangan sistem operasi mobile Android dan browser - satunya Chrome OS  untuk netbook yang dikenal sebagai Chromebook. Google telah pindah semakin ke dalam perangkat keras komunikasi :. Itu mitra dengan produsen elektronik utama dalam produksi perangkat Nexus high-end dan mengakuisisi Motorola Mobility Mei 2012  Pada tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas City untuk memfasilitasi layanan broadband Google Fiber.


Korporasi telah diperkirakan untuk menjalankan lebih dari satu juta server di pusat data di seluruh dunia ( pada 2007 )  dan untuk memproses lebih dari satu miliar permintaan pencarian  dan sekitar 24 petabyte data user-generated setiap hari ( sebagai 2009 ).     pada Desember 2013 Alexa terdaftar google.com sebagai situs paling banyak dikunjungi di dunia. Banyak situs Google dalam bahasa lain tokoh dalam atas seratus, seperti yang dilakukan beberapa situs milik Google lain seperti YouTube dan Blogger.  dominasi pasar Its telah menyebabkan liputan media terkemuka, termasuk kritik dari perusahaan atas isu-isu seperti hak cipta, sensor, dan privasi.  


sejarah


Artikel utama: Sejarah Google


Homepage Google pada tahun 1998


Homepage asli Google memiliki desain sederhana, karena pendirinya tidak berpengalaman dalam HTML, bahasa markup untuk merancang halaman web.


Google dimulai pada bulan Januari 1996 sebagai sebuah proyek penelitian oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka berdua mahasiswa PhD di Stanford University di Stanford, California.


Meskipun mesin pencari konvensional peringkat hasil dengan menghitung berapa kali istilah pencarian tersebut muncul pada halaman, dua berteori tentang sistem yang lebih baik yang menganalisa pereratan antara website  Mereka menyebut teknologi ini PageRank baru. ; itu ditentukan relevansi sebuah website dengan jumlah halaman, dan pentingnya halaman tersebut, yang menghubungkan kembali ke situs asli.  


Sebuah mesin pencari kecil bernama " RankDex " dari Layanan Informasi IDD dirancang oleh Robin Li adalah, sejak tahun 1996, sudah menjelajahi strategi yang sama untuk situs -skor dan peringkat halaman.  Teknologi di RankDex akan dipatenkan  dan kemudian digunakan ketika Li mendirikan Baidu di China.  


Page dan Brin awalnya dijuluki mesin pencari baru mereka " BackRub ", karena sistem diperiksa backlink untuk memperkirakan pentingnya sebuah situs.    Akhirnya, mereka berganti nama menjadi Google, berasal dari kesalahan ejaan dari kata " googol ",   nomor satu diikuti oleh seratus nol, yang memilih untuk menandakan bahwa mesin pencari itu dimaksudkan untuk memberikan informasi dalam jumlah besar.  Awalnya, Google berlari di bawah situs Universitas Stanford, dengan domain google.stanford.edu dan z.stanford.edu.  


Nama domain untuk Google diregistrasikan tanggal 15 September 1997,  dan perusahaan ini berdiri pada September 4, 1998 Hal ini didasarkan pada seorang teman ( Susan Wojcicki  ) garasi di Menlo Park, California.. Craig Silverstein, sesama mahasiswa PhD di Stanford, dipekerjakan sebagai karyawan pertama.   


Pada bulan Mei 2011, jumlah pengunjung unik setiap bulan ke Google melampaui satu miliar untuk pertama kalinya, meningkat 8,4 persen dari Mei 2010 (931 juta).  Pada Januari 2013, Google mengumumkan telah memperoleh US $ 50 miliar dalam pendapatan tahunan untuk tahun 2012. ini menandai pertama kalinya perusahaan telah mencapai prestasi ini, topping mereka total 2011 sebesar US $ 38 miliar.

Keuangan dan penawaran umum perdana
Server pertama Google, menunjukkan banyak terkena kabel dan papan sirkuit
Server produksi pertama Google. Server produksi Google terus dibangun dengan perangkat keras murah.

Pendanaan pertama untuk Google adalah kontribusi Agustus 1998 sebesar US $ 100.000 dari Andy Bechtolsheim, pendiri Sun Microsystems, diberikan sebelum Google didirikan.  Awal tahun 1999, sementara mahasiswa pascasarjana, Brin dan Page memutuskan bahwa mesin pencari mereka telah dikembangkan adalah mengambil terlalu banyak waktu dan mengganggu kegiatan akademik mereka. Mereka pergi ke Excite CEO George Bell dan menawarkan untuk menjual kepadanya untuk US $ 1 juta. Dia menolak tawaran itu dan kemudian mengkritik Vinod Khosla, salah satu pemodal ventura Excite, setelah ia dinegosiasikan Brin dan Page turun ke $ 750.000. Pada tanggal 7 Juni 1999, putaran $ 25.000.000 dari dana diumumkan,  dengan investor utama termasuk perusahaan modal ventura Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Sequoia Capital.


Penawaran umum perdana Google ( IPO ) berlangsung lima tahun kemudian pada tanggal 19 Agustus 2004. Saat itu Larry Page, Sergey Brin, dan Eric Schmidt setuju untuk bekerja sama di Google selama 20 tahun, sampai tahun 2024.  Perusahaan menawarkan 19.605.052 saham dengan harga $ 85 per saham.   saham yang dijual dalam format lelang online menggunakan sistem yang dibangun oleh Morgan Stanley dan Credit Suisse, penjamin emisi untuk kesepakatan.   penjualan $ 1670000000 memberi Google kapitalisasi pasar lebih dari $ 23 milyar.  pada Januari 2014 kapitalisasi pasarnya telah tumbuh menjadi $ 397.000.000.000.  sebagian besar dari 271 juta lembar saham di bawah kendali Google, dan banyak Google karyawan menjadi milyuner mendadak. Yahoo!, sebuah kompetitor Google, juga mendapat untung karena perusahaan tersebut mendapat 8,4 juta lembar saham Google sebelum IPO terjadi.


Ada kekhawatiran bahwa IPO Google akan menyebabkan perubahan dalam budaya perusahaan. Alasan berkisar dari tekanan pemegang saham untuk pengurangan keuntungan karyawan dengan fakta bahwa banyak eksekutif perusahaan akan menjadi milyuner mendadak.  Sebagai balasan keprihatinan ini, pendiri Sergey Brin dan Larry Page berjanji dalam sebuah laporan kepada calon investor bahwa IPO tidak akan mengubah budaya perusahaan.  pada tahun 2005, artikel di The New York Times dan sumber lainnya menyatakan bahwa Google telah kehilangan, tidak ada filosofi jahat anti - perusahaan.     dalam upaya untuk mempertahankan budaya unik perusahaan, Google ditunjuk Chief Culture Officer, yang juga menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. Tujuan dari Chief Culture Officer adalah untuk membangun dan mempertahankan budaya dan kerja pada jalan yang benar menuju hasil inti bahwa perusahaan ini didirikan pada :. Sebuah organisasi datar dengan lingkungan kolaboratif  Google juga menghadapi tuduhan seksisme dan ageism dari mantan karyawan.  


Saham dilakukan dengan baik setelah IPO, dengan saham memukul $ 700 untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Oktober 2007,  Gelombang harga saham dipicu terutama oleh  terutama karena penjualan dan perolehan yang kuat di pasar iklan online. investor pribadi, berbeda dari investor institusi besar dan reksadana.  perusahaan ini terdaftar di bursa saham NASDAQ dibawah simbol ticker GOOG dan di Bursa Efek Frankfurt bawah simbol ticker GGQ1.

pertumbuhan

Pada bulan Maret 1999, perusahaan ini memindahkan kantornya ke Palo Alto, California, yang merupakan rumah bagi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley terkemuka.  Tahun berikutnya, melawan Page dan oposisi awal Brin terhadap mesin pencari iklan yang didanai,  Google mulai menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian.  Dalam rangka untuk menjaga sebuah desain halaman yang teratur dan meningkatkan kecepatan, iklan yang hanya berbasis teks. Kata kunci dijual berdasarkan pada kombinasi tawaran harga dan klik - through, dengan penawaran dimulai pada lima sen per klik.


Model penjualan iklan kata kunci pertama kali dirintis oleh Goto.com, sebuah spin- off Idealab diciptakan oleh Bill Gross.   Ketika perusahaan berubah nama menjadi Overture Services, itu menggugat Google atas dugaan pelanggaran perusahaan pay- per - klik dan paten penawaran. Overture Services kemudian akan dibeli oleh Yahoo! dan diganti Yahoo! Search Marketing. Kasus ini kemudian diselesaikan di luar pengadilan ; Google menyetujui untuk menerbitkan saham biasa ke Yahoo! dalam pertukaran untuk lisensi perpetual.


Pada tahun 2001, Google menerima paten untuk mekanisme PageRank-nya.  Paten ini secara resmi ditetapkan oleh Universitas Stanford dan memasukkan nama Lawrence Page sebagai sang pencipta. Pada tahun 2003, setelah tumbuh melampaui dua lokasi lainnya, perusahaan ini menyewa sebuah kompleks perkantoran dari Silicon Graphics di 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, California.  Kompleks dikenal sebagai Googleplex, plesetan dari kata googolplex, nomor satu diikuti oleh nol googol. Interior Googleplex dirancang oleh Clive Wilkinson Architects. Tiga tahun kemudian, Google membeli properti dari SGI sebesar $ 319 juta.  Pada saat itu, nama " Google " telah menemukan jalan ke dalam bahasa sehari-hari, menyebabkan kata kerja " google " yang akan dimasukkan dalam Merriam - Webster Collegiate Dictionary dan Oxford English Dictionary, dilambangkan sebagai " menggunakan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi di Internet. "  

2013 dan seterusnya

Google mengumumkan peluncuran sebuah perusahaan baru yang disebut Calico pada tanggal 19 September 2013, yang akan dipimpin oleh ketua Apple Arthur Levinson. Dalam pernyataan publik resmi, PT menjelaskan bahwa " kesehatan dan kesejahteraan " perusahaan akan fokus pada " tantangan penuaan dan penyakit yang berhubungan ".


Pada September 2013, Google beroperasi 70 kantor di lebih dari 40 negara.  Google merayakan ulang tahun 15 - tahunnya pada tanggal 27 September 2013, meskipun telah menggunakan tanggal lain untuk ulang tahun resmi.  Alasan untuk pilihan 27 September masih belum jelas, dan perselisihan dengan mesin pencari saingan Yahoo! Search pada tahun 2005 telah diusulkan sebagai penyebabnya.  


The Alliance for Terjangkau Internet ( A4AI ) diluncurkan pada Oktober 2013 dan Google merupakan bagian dari koalisi organisasi publik dan swasta yang juga mencakup Facebook, Intel dan Microsoft. Dipimpin oleh Sir Tim Berners - Lee, A4AI berusaha untuk membuat akses internet lebih terjangkau sehingga akses diperluas di negara berkembang, di mana hanya 31 % orang yang online. Google akan membantu untuk menurunkan harga akses internet sehingga mereka jatuh di bawah target seluruh Komisi Broadband PBB dari 5 % dari pendapatan bulanan.


Pendapatan konsolidasi korporasi untuk kuartal ketiga tahun 2013 dilaporkan pada pertengahan Oktober 2013 sebesar US $ 14890000000, naik 12 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Bisnis internet Google bertanggung jawab atas US $ 10,8 miliar dari total ini, dengan peningkatan jumlah klik pengguna pada iklan.


Pada November 2013, Google mengumumkan rencana untuk 1 juta sq -ft ( 93.000 meter persegi ) kantor baru di London, yang akan dibuka pada tahun 2016. Lokasi baru akan mampu menampung 4.500 karyawan dan telah diidentifikasi sebagai salah satu terbesar akuisisi properti komersial di Inggris pernah .

Akuisisi dan kemitraan
Lihat juga : Daftar merger dan akuisisi oleh Google
Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 2003

Sejak tahun 2001, Google telah mengakuisisi banyak perusahaan, terutama perusahaan modal ventura yang didanai kecil. Pada tahun 2004, Google mengakuisisi Keyhole, Inc  Perusahaan start- up mengembangkan produk yang disebut Earth Viewer yang memberikan tampilan tiga dimensi dari Bumi. Google berganti nama layanan untuk Google Earth pada tahun 2005. Google mengakuisisi Urchin Software pada bulan April 2005, menggunakan mereka Urchin on Demand ' produk (bersama dengan ide-ide dari Adaptive Path ' Measure Map ' ) untuk membuat Google Analytics pada tahun 2006.


Pada bulan Oktober 2006, Google mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi situs video-sharing YouTube seharga US $ 1,65 milyar Google, dan kesepakatan itu diselesaikan pada 13 November 2006.  Google tidak memberikan angka rinci untuk biaya operasional YouTube, dan pendapatan YouTube pada tahun 2007 yang tercatat sebagai " tidak material " dalam aturan yang berlaku.  pada bulan Juni 2008, sebuah artikel majalah Forbes memproyeksikan pendapatan 2008 YouTube pada US $ 200 juta, mencatat kemajuan dalam penjualan iklan.


Pada tanggal 13 April 2007, Google mencapai persetujuan untuk membeli DoubleClick senilai $ 3,1 milyar, memberikan Google hubungan berharga yang DoubleClick telah dengan penerbit Web dan biro iklan.  Kemudian pada tahun yang sama, Google membeli GrandCentral sebesar $ 50 juta.  The situs kemudian akan diubah ke Google Voice. Pada tanggal 5 Agustus 2009, Google membeli keluar perusahaan publik pertama, membeli pembuat software video On2 Teknologi untuk $ 106.500.000.  Google juga mengakuisisi Aardvark, jaringan mesin pencari sosial, sebesar $ 50 juta, dan berkomentar di blog internal, " kami menantikan untuk bekerja sama untuk melihat di mana kita bisa mengambilnya ".  Pada bulan April 2010, Google mengumumkan telah mengakuisisi startup hardware, Agnilux.


Selain banyak perusahaan Google telah membeli, perusahaan telah bermitra dengan organisasi lain untuk penelitian, periklanan, dan kegiatan lainnya. Pada tahun 2005, Google bermitra dengan NASA Ames Research Center untuk membangun 1.000.000 kaki persegi ( 93.000 m2 ) dari kantor.  Kantor akan digunakan untuk proyek-proyek penelitian yang melibatkan manajemen data skala besar, nanoteknologi, komputasi terdistribusi, dan industri luar angkasa. Google menandatangani kemitraan dengan Sun Microsystems pada bulan Oktober 2005 untuk membantu berbagi dan mendistribusikan teknologi masing-masing.


Perusahaan ini juga bermitra dengan AOL  untuk memperkuat layanan pencarian video satu sama lain. 2005 kemitraan Google juga termasuk pembiayaan baru top-level domain. Mobi untuk perangkat mobile, bersama dengan perusahaan lain termasuk Microsoft, Nokia, dan Ericsson.  Google kemudian akan meluncurkan " AdSense for Mobile ", mengambil keuntungan dari iklan mobile yang muncul pasar.  Peningkatan iklannya mencapai lebih jauh, Google dan Fox Interactive Media dari News Corporation memasuki persetujuan senilai $ 900 juta untuk menyediakan pencarian dan periklanan pada kemudian - populer situs jaringan sosial MySpace.


Pada tahun 2007, Google mulai mensponsori NORAD Tracks Santa, menggusur mantan sponsor AOL. NORAD Tracks Santa dimaksudkan untuk mengikuti kemajuan Santa Claus ' pada malam Natal,  menggunakan Google Earth untuk " melacak Santa " dalam 3 - D untuk pertama kalinya.  milik Google YouTube memberi NORAD Tracks Santa saluran sendiri.


Pada tahun 2008, Google mengembangkan kemitraan dengan GeoEye untuk meluncurkan satelit menyediakan Google dengan resolusi tinggi ( 0,41 m monokrom, 1,65 m warna ) citra untuk Google Earth. Satelit ini diluncurkan dari Vandenberg Air Force Base di September 6, 2008 . Google juga mengumumkan pada 2008 bahwa itu hosting arsip foto-foto Kehidupan Magazine. Beberapa gambar dalam arsip tidak pernah dipublikasikan di majalah.  Foto-foto itu watermark dan awalnya memiliki pemberitahuan hak cipta diposting pada semua foto, tanpa memandang status domain publik.


Pada tahun 2010, Google Energi melakukan investasi pertamanya dalam sebuah proyek energi terbarukan, menempatkan $ 38.800.000 menjadi dua peternakan angin di North Dakota. Perusahaan ini mengumumkan dua lokasi akan menghasilkan 169,5 megawatt listrik, cukup untuk memasok 55.000 rumah. Peternakan, yang dikembangkan oleh NextEra Energy Resources, akan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil di wilayah tersebut dan kembali keuntungan. NextEra Energy Resources menjual saham Google dua puluh persen dalam proyek untuk mendapatkan dana untuk pengembangannya.  Pada bulan Februari 2010, Federal Energy Regulatory Commission FERC diberikan Google otorisasi untuk membeli dan menjual energi dengan harga pasar.  The agar secara khusus menyatakan bahwa Google Energy - anak perusahaan dari Google - memegang hak " untuk penjualan energi, kapasitas, dan layanan tambahan dengan harga berbasis pasar ", tapi mengakui bahwa baik Google Energy atau afiliasinya " memiliki atau mengontrol setiap generasi atau transmisi " fasilitas.  korporasi dilakukan otorisasi ini pada September 2013 ketika mengumumkan bahwa mereka akan membeli seluruh listrik yang dihasilkan oleh yang belum dibangun 240 - megawatt Selamat Hereford peternakan angin.


Juga pada tahun 2010, Google membeli Solusi IP Global, sebuah perusahaan yang berbasis di Norwegia yang menyediakan telekonferensi berbasis web dan layanan terkait lainnya. Akuisisi ini memungkinkan Google untuk menambahkan layanan telepon gaya ke dalam daftar produk.  Pada tanggal 27 Mei 2010, Google mengumumkan juga telah menutup akuisisi jaringan iklan seluler AdMob. Hal ini terjadi beberapa hari setelah Federal Trade Commission menutup penyelidikan atas pembelian.  Google mengakuisisi perusahaan untuk jumlah yang tidak diungkapkan.  Pada bulan Juli 2010, Google menandatangani perjanjian dengan sebuah peternakan angin Iowa untuk membeli 114 megawatt energi untuk 20 tahun.


Pada tanggal 4 April 2011, The Globe and Mail melaporkan bahwa Google mengajukan tawaran $ 900.000.000 untuk enam ribu paten Nortel Networks.


Pada tanggal 15 Agustus 2011, Google membuat akuisisi terbesar yang pernah to-date ketika mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Motorola Mobility untuk $ 12500000000   tunduk pada persetujuan dari regulator di Amerika Serikat dan Eropa. Dalam sebuah posting di blog Google, Chief Executive Google dan co - founder Larry Page mengungkapkan bahwa akuisisi tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat portofolio paten Google. Sistem operasi Android perusahaan telah datang di bawah api dalam pertempuran paten industri-lebar, seperti Apple dan Microsoft telah menggugat pembuat perangkat Android seperti HTC, Samsung, dan Motorola.  merger ini selesai pada 22 Mei 2012, setelah persetujuan dari Republik Rakyat China .


Pembelian ini dilakukan sebagian untuk membantu Google mendapatkan portofolio paten yang cukup Motorola pada ponsel dan teknologi nirkabel untuk membantu melindungi dalam sengketa paten berkelanjutan dengan perusahaan lain,  terutama Apple dan Microsoft  dan untuk memungkinkan untuk terus bebas menawarkan Android.  Setelah akuisisi ditutup, Google mulai merestrukturisasi bisnis Motorola untuk menyesuaikan strategi Google. Pada tanggal 13 Agustus 2012, Google mengumumkan rencana untuk mem-PHK 4000 karyawan Motorola Mobility.  Pada tanggal 10 Desember 2012, Google menjual operasi pembuatan Motorola Mobility ke Flextronics untuk $ 75 juta.  Sebagai bagian dari perjanjian, Flextronics akan memproduksi Android yang dirahasiakan dan perangkat mobile lainnya.  pada tanggal 19 Desember 2012, Google menjual divisi bisnis Motorola Home of Motorola Mobilitas untuk Arris Group $ 2350000000 dalam sebuah transaksi tunai dan saham. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Google mengakuisisi saham 15,7 % di Arris Grup senilai $ 300 juta.


Pada tanggal 5 Juni 2012, Google mengumumkan mengakuisisi Quickoffice, sebuah perusahaan dikenal luas untuk suite produktivitas mobile mereka untuk kedua iOS dan Android. Google berencana untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam Quickoffice suite produk sendiri.


Pada tanggal 6 Februari 2013, Google mengumumkan pihaknya telah mengakuisisi Saluran Intelligence sebesar $ 125 juta. Saluran Intelligence, sebuah perusahaan teknologi yang membantu pelanggan membeli produk secara online, aktif secara global di 31 negara yang berbeda dan bekerja dengan lebih dari 850 pengecer. Google akan menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan bisnis e -commerce -nya.


Konfirmasi resmi akuisisi Google dari startup yang berbasis di Israel Waze terjadi pada bulan Juni 2013. Waze dipromosikan sebagai " lalu lintas berbasis masyarakat dan navigasi app ".


Setelah akuisisi Waze, Google mengajukan " 10 - Q " pengajuan dengan Komisi Bursa Efek ( SEC ) yang mengungkapkan bahwa korporasi menghabiskan US $ 1,3 miliar pada akuisisi selama paruh pertama tahun 2013. Pengajuan ini juga mengungkapkan bahwa biaya akuisisi Waze Google US $ 966.000.000, bukan US $ 1,1 miliar angka yang awalnya disajikan dalam sumber media.   


Tahun 2012 akuisisi WIMM Labs, sebuah perusahaan yang sebelumnya membuat smartwatch Android -powered, dikonfirmasi pada bulan Agustus 2013. Pada tanggal 31 Agustus 2013, Google belum berkomentar secara terbuka pada berita tentang WIMM Labs.  Akuisisi Flutter, pencipta tangan teknologi pengakuan gerakan, dikonfirmasi oleh perusahaan pada awal Oktober 2013 harga yang dilaporkan adalah US $ 40 juta dan juru bicara Google menyatakan :. " Kami benar-benar terkesan dengan kemampuan tim Flutter untuk merancang teknologi baru berdasarkan cutting- tepi penelitian. " Teknologi Flutter memungkinkan pengguna untuk memberlakukan gerakan tangan untuk mengontrol navigasi untuk aplikasi seperti iTunes, Windows Media Player, dan Winamp.

Steven Levy pada penandatanganan buku Dalam Plex, meliputi pertumbuhan perusahaan Google

Pada 26 Januari 2014 Google Inc mengumumkan telah setuju untuk mengakuisisi DeepMind Technologies, sebuah perusahaan swasta kecerdasan buatan dari London. DeepMind menggambarkan diri mereka sebagai memiliki kemampuan untuk menggabungkan teknik-teknik terbaik dari pembelajaran mesin dan sistem saraf untuk membangun algoritma pembelajaran untuk keperluan umum. Aplikasi komersial pertama DeepMind yang digunakan dalam simulasi, e -commerce dan games. Pada Desember 2013, dilaporkan bahwa DeepMind memiliki sekitar 75 karyawan.  The berita teknologi situs Re / code melaporkan bahwa perusahaan itu dibeli seharga $ 400.000.000 meskipun tidak diungkapkan di mana informasi itu berasal. Seorang juru bicara Google tidak akan memberikan komentar dari harga.   Pembelian DeepMind membantu dalam pertumbuhan Google baru-baru ini dalam kecerdasan buatan dan komunitas robotika.


Pada 29 Januari 2014, Google mengumumkan telah menjual anak perusahaannya Motorola Mobility ke Cina berbasis Lenovo, untuk $ 2.91B. Perusahaan ini terus koleksi paten yang luas yang digunakan untuk mengembangkan produk Android, yang dianggap sebagai bagian yang paling berharga dari kesepakatan asli.


Pada bulan Maret tahun 2014, Google menegaskan telah membeli sisa-sisa startup gaming, Hijau Throttle Games, yang mengembangkan game kontroler Bluetooth untuk Android.

Pusat data Google

Seperti tahun 2011, Google Inc dimiliki dan dioperasikan enam pusat data di Amerika Serikat, ditambah satu di Finlandia dan satu lagi di Belgia. Pada tanggal 28 September 2011, perusahaan ini mengumumkan rencana untuk membangun tiga pusat data dengan biaya lebih dari $ 200 juta di Asia ( Singapura, Hong Kong dan Taiwan ) dan membeli lahan untuk mereka. Google mengatakan mereka akan beroperasi dalam waktu dua tahun.  


Pada Oktober 2013, The Washington Post melaporkan bahwa US National Security Agency dicegat komunikasi antara pusat data Google, sebagai bagian dari sebuah program bernama OTOT.   penyadapan ini dimungkinkan karena Google tidak mengenkripsi data yang diberikan di dalam sendiri jaringan.  Google mulai mengenkripsi data yang dikirim antara pusat data pada tahun 2013.

Produk dan jasa
Lihat juga : Daftar produk Google
pengiklanan

Untuk tahun fiskal 2006, perusahaan ini dilaporkan $ 10492000000 pendapatan iklan total dan hanya $ 112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya.  Pada tahun 2011, 96 % dari pendapatan Google berasal dari program periklanan.  Menggunakan teknologi dari perusahaan DoubleClick, Google dapat menentukan kepentingan pengguna dan menargetkan iklan sehingga mereka relevan dengan konteks mereka dan pengguna yang melihat mereka.  


Google Analytics memungkinkan pemilik website untuk melacak di mana dan bagaimana orang menggunakan situs web mereka, misalnya dengan memeriksa tarif klik untuk semua link pada halaman.  Google iklan dapat ditempatkan pada situs web pihak ketiga dalam program dua bagian. Google AdWords memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di jaringan konten Google, melalui sebuah biaya per klik atau biaya per -lihat. Layanan adik, Google AdSense, memungkinkan pemilik website untuk menampilkan iklan tersebut di situs web mereka dan mendapatkan uang setiap kali iklan diklik.


Salah satu kritik dari program ini adalah kemungkinan penipuan klik, yang terjadi ketika seseorang atau script otomatis mengklik iklan tanpa tertarik pada produk, menyebabkan pengiklan untuk membayar uang untuk Google terlalu. Laporan industri tahun 2006 mengklaim bahwa sekitar 14 hingga 20 persen klik palsu atau tidak sah.


Pada Februari 2003, Google berhenti menampilkan iklan-iklan Oceana, sebuah organisasi non -profit memprotes praktek pengolahan limbah kapal pesiar mayor. Google dikutip kebijakan editorial pada saat itu, menyatakan " Google tidak menerima iklan jika iklan atau situs pendukung terhadap individu lain, kelompok, atau organisasi. "  Kebijakan ini kemudian berubah.  Pada bulan Juni 2008, Google mencapai perjanjian periklanan dengan Yahoo!, yang akan memungkinkan Yahoo! untuk fitur iklan Google di halaman web mereka. Aliansi antara kedua perusahaan tidak pernah benar-benar terwujud karena kekhawatiran antitrust oleh Departemen Kehakiman AS. Akibatnya, Google menarik diri dari kesepakatan pada bulan November 2008.  


Dalam upaya untuk mengiklankan produk sendiri, Google meluncurkan sebuah situs web disebut Demo Slam, dikembangkan untuk menunjukkan demo teknologi dari Google Produk.

Search engine
Artikel utama: Google Search
Homepage Google pada 22 Desember 2013

Menurut riset pasar yang diterbitkan oleh comScore pada bulan November 2009, Google Search adalah mesin pencari yang dominan di pasar Amerika Serikat, dengan pangsa pasar sebesar 65,6 %.  Google memiliki milyaran  halaman web, sehingga pengguna dapat mencari untuk informasi yang mereka inginkan melalui penggunaan kata kunci dan operator.


Pada tahun 2003, The New York Times mengeluh tentang pengindeksan Google, mengklaim bahwa caching Google konten di situsnya melanggar hak cipta untuk konten.  Dalam kasus ini, Pengadilan Distrik Amerika Serikat Nevada memutuskan mendukung Google di Lapangan v.. Google dan Parker v Google   publikasi 2600:. The Hacker Quarterly telah menyusun daftar kata yang fitur pencarian instan baru web raksasa tidak akan mencari


Google Watch telah mengkritik algoritma PageRank Google, mengatakan bahwa mereka mendiskriminasikan website baru dan mendukung situs yang didirikan.  Situs ini juga telah menuduh bahwa ada hubungan antara Google dan National Security Agency ( NSA ) dan Badan Intelijen Pusat ( CIA ) .


Google juga menjadi tuan Google Books. Perusahaan mulai memindai buku dan meng-upload preview terbatas, dan buku penuh di mana diperbolehkan, dalam buku mesin pencari baru. The Authors Guild, sebuah kelompok yang mewakili 8.000 penulis AS, mengajukan gugatan class action di pengadilan federal New York City melawan Google pada tahun 2005 atas layanan ini. Google menjawab bahwa itu adalah sesuai dengan semua aplikasi yang ada dan sejarah mengenai hukum hak cipta buku  Google akhirnya tercapai. Penyelesaian direvisi pada tahun 2009 untuk membatasi scan untuk buku-buku dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Kanada.  Selanjutnya, Pengadilan Sipil Paris memutuskan terhadap Google pada akhir tahun 2009, meminta untuk menghapus karya La Martiniere ( edisi du Seuil ) dari database-nya.  dalam persaingan dengan Amazon.com, Google menjual versi digital dari buku-buku baru.


Pada tanggal 21 Juli 2010, sebagai tanggapan terhadap Bing, Google diperbarui pencarian gambar untuk menampilkan urutan streaming thumbnail yang membesar saat menunjuk. Meskipun pencarian web masih muncul dalam batch per format halaman, pada tanggal 23 Juli 2010, definisi kamus untuk kata-kata bahasa Inggris tertentu mulai muncul di atas hasil terkait untuk pencarian web.


The " Hummingbird " update ke mesin pencari Google telah mengumumkan pada bulan September 2013. Pembaruan diperkenalkan lebih dari satu bulan sebelum pengumuman dan memungkinkan pengguna meminta mesin pencari pertanyaan dalam bahasa alami daripada memasukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian.

produktivitas alat

Gmail, layanan webmail gratis yang disediakan oleh Google, diluncurkan sebagai undangan - satunya program beta pada tanggal 1 April 2004,  dan menjadi tersedia untuk masyarakat umum pada tanggal 7 Februari, 2007,  Layanan ini ditingkatkan dari beta. Status pada tanggal 7 Juli 2009,  di mana pada saat itu 146 juta pengguna bulanan.  layanan ini pertama layanan email online dengan satu gigabyte penyimpanan. Itu juga yang pertama untuk menjaga email dari percakapan yang sama bersama-sama dalam satu thread, mirip dengan sebuah forum internet.  Layanan ini menawarkan lebih dari 15 GB penyimpanan gratis, bersama dengan Google Apps lainnya, dengan penyimpanan tambahan mulai dari 20 GB ke 16 TB tersedia untuk US $ 0,25 per 1 GB per tahun.


Gmail menggunakan AJAX, teknik pemrograman yang memungkinkan halaman web menjadi interaktif tanpa menyegarkan browser.  Steve Ballmer ( mantan CEO Microsoft ),  Liz Figueroa,  Mark Rasch,  dan editor dari Google menonton  telah mengkritik privasi Gmail, namun Google menyatakan bahwa mail yang dikirim ke atau dari Gmail tidak pernah dibaca oleh manusia di luar pemegang rekening dan hanya digunakan untuk meningkatkan relevansi iklan.


Pada tahun 2004, Google mulai software opensource proyek hosting, yang disebut Google Code, yang memungkinkan pengembang untuk men-download program-program yang tidak lengkap tanpa biaya. Google Docs, bagian lain dari suite produktivitas Google, memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berkolaborasi pada dokumen dalam lingkungan online, yang mirip dengan Microsoft Word. Layanan ini awalnya bernama Writely, tetapi diperoleh oleh Google pada 9 Maret 2006 dan dirilis sebagai undangan hanya pratinjau.  Pada tanggal 6 Juni setelah akuisisi, Google menciptakan sebuah program editing spreadsheet eksperimental,  yang dikombinasikan dengan Google Docs pada 10 Oktober .

produk perusahaan
Alat pencarian Google
Cari alat Google di RSA Conference 2008

Google Search Appliance diluncurkan pada Februari 2002, ditargetkan untuk menyediakan teknologi pencarian untuk organisasi yang lebih besar.  Google meluncurkan Mini tiga tahun kemudian, yang ditargetkan pada organisasi yang lebih kecil. Akhir tahun 2006, Google mulai menjual Edisi Bisnis Custom Search, menyediakan pelanggan dengan jendela iklan-bebas ke dalam indeks Google.com ' s. Layanan ini berganti nama menjadi Google Site Search pada tahun 2008.


Google Apps memungkinkan organisasi untuk membawa persembahan aplikasi web Google, seperti Gmail dan Google Docs, ke dalam domain mereka sendiri. Anda harus tahu Bagaimana Cara membuat Email Gmail di Google dengan cepat Layanan ini tersedia dalam beberapa edisi : edisi dasar gratis ( sebelumnya dikenal sebagai edisi Google Apps Standard ), Google Apps for Business, Google Apps for Education, dan Google Apps untuk Pemerintah. Pada tahun yang sama Google Apps diluncurkan, Google mengakuisisi Postini  dan melanjutkan untuk mengintegrasikan teknologi keamanan perusahaan menjadi Google Apps  di bawah nama Layanan Postini Google.

produk lainnya
The Nexus 5, terbaru " Google Phone "

Google Translate adalah server -side layanan mesin penerjemahan, yang dapat menerjemahkan antara 35 bahasa yang berbeda. Perangkat lunak ini menggunakan teknik korpus linguistik, di mana program " belajar " dari dokumen profesional diterjemahkan, khususnya proses PBB dan Parlemen Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar